KOFFIE FABRIEK AROMA BANDOENG

Posted 22.44 by Gita Yurnidasari P. in

“Jadikan produk standar menjadi produk spesial” (Widyapratam Tanara, pengusaha kopi).

Koffie fabrik aroma bandoeng merupakan salah satu perusahaan pengasil kopi organik yang terletak di Jalan Banceuy no. 51, Bandung. Saat ini koffie fabrik aroma bandoeng dipegang oleh Bapak Widyapratama Tanara sebagai generasi penerus, generasi ketiga. Beliau dilahirkan tanggal 16 Oktober 1952. Beliau pernah mengikuti kursus pengolahan kopi organik di Singapura selama 3 bulan. Pengalaman yang sangat cukup bagi beliau untuk meneruskan perusahaan kopi yang dimiliki oleh keluarga beliau. Apalagi didukung dengan latar belakang pendidikan beliau sebagai mahasiswa lulusan FE UNPAD, serta latar belakang orang tua sebagai “tukang kopi” yang membentuk mental beliau untuk meneruskan usaha kopi tersebut.

“Mental anak terbentuk dari umur 5 tahun”

Perusahaan ini memiliki ciri khas, yaitu 7M, pengolahan, bahan baku, dan peralatan. Peralatan teknolgi yang digunakan perusahaan untuk memproduksi kopi cukup unik. Dari awal usaha dijalankan hingga saat sekarang, perusahaan ini menggunakan teknologi tepat guna 1930. Teknologi yang masih sangat klasik. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengurangi cita rasa pada kopi tersebut. Dari segi bahan baku, bahan baku disimpan selama 5 tahun. Selama disimpan, bahan baku ini mengalami penyusutan 1 kg (kadar airnya berkurang). Bahan baku disimpan di dalam karung goni agar ada sirkulasi udara.

Mix marketing perusahaan ini, yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Promosi usaha ini hanya dari mulut ke mulut. Perusahaan ini tidak melakukan promosi dengan iklan, entah itu promosi melalui media elektronik ataupun promosi melalui media cetak. Hal ini dimaksudkan untuk menekan harga jual produksi. Dan sampai saat ini perusahaan ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, tidak hanya di Indonesia, tetapi sudah memancanegara.

“Jika anda bekerja, anda harus cinta dengan pekerjaan anda”



1 comment(s) to... “KOFFIE FABRIEK AROMA BANDOENG”

1 comments:

Teuku mengatakan...

saya mau coba kopi aroma bandung, bagaimana cara ordernya, kemana harus saya hub, bye bpk helmi aceh



Posting Komentar