Guide Dadakan :)

Posted 12.46 by Gita Yurnidasari P. in
Hey Guys...Gw mau cerita tentang kegiatan gw 5 hari yang lalu, tepatnya sih hari selasa. Well, temen gw yang asli orang Finlandia, datang ke Indonesia untuk holiday. His name is Jussi Toivonen, 35 years old. Selama ini sih gw sama Jussi cuma komunikasi lewat e-mail dan kadang kita chit-chat di YM. Isi e-mail kita pun biasa aja, nggak ada yang menarik. Awalnya dia ga ada niat mau holiday ke Indonesia. Karena beberapa bulan lalu gw pernah nanya sama dia,"Would you visit to Indonesia?". Dia cuma jawab,"I have no plan for that". Tapi entah kenapa tiba-tiba dia ngirim e-mail ke gw dan bilang kalo dia bakal ke Indonesia tanggal 23 Mei. Sempet gw nggak percaya sama dia. Gw pikir dia cuma becanda bilang gitu. Tapi, pikiran gw itu ternyata salah. Dia bener-bener datang ke Indonesia. Dia datang cuma seorang diri. Tanpa ditemani siapapun. Dia juga datang ke Bandung, loh. Karena dia belum pernah mengijakan kaki di Bandung, so gw suruh aja dia buat main ke Bandung. Padahal gw asal nyeletuk aja waktu itu, alias iseng nyuruh dia main.

Dia datang hari senin di Jakarta, kemudian hari selasa dia langsung pergi ke Bandung. Tadinya dia mau naik kereta api. Tapi karena dia ketinggalan kereta, akhirnya dia rent car ke Bandung. Di Bandung, dia nginep 2 hari di Novotel. Dia sudah booking 2 hari di Novotel sebelum dia tiba di Indonesia. Jujur gw takut banget mau ketemuan sama dia. Because I can't speak English well and I don't understand English so well. That's complate. Tapi mau gimana lagi, gw harus ketemu sama Jussi. Untuk pertama kalinya kita ketemu di Ciwalk. Gw sama temen gw sih, Nita. Kita sempet dinner bareng di Pizza Hut Ciwalk. Kita ketemuan cuma sebentar, kira-kira 1 jam aja. Karena hari selasa itu gw harus pergi les. Pokoknya setelah kita dinner, gw sama Nita pamit untuk les. Sekitar jam 9pm, setelah gw sama Nita les, kita ketemuan lagi sama Jussi di Braga. We were sightseeing around there. Dan kita juga duduk-duduk di Braga Permai Restoran. Nggak duduk-duduk doang sih, kita ngopi disana. Kita ngobrol-ngobrol tentang Indonesia dan Finlandia. Banyak banget info yang gw dapet dari Jussi tentang negara dia. Salah satunya, Indonesia is cheaper than Finland. Naik taksi di Finlandia itu argonya dimulai dari 70rb rupiah. Nah, itu lah salah satu kenapa dia suka holiday di Indonesia.

Keesokan harinya, gw sama 2 orang teman gw, Nita dan Bagus, jemput Jussi ke Novotel. Karena kita punya plan mau jalan-jalan. Kita rent car sebagai transportasinya. Langsung saja kita capcus ke Tangkuban Perahu. Eh, tapi sebelumnya kita ke fuel station, alias pom bensin. Dan di pom bensin ini si Jussi bener-bener shock karena kita cuma beli bensin 22 liter dengan harga 100rb. Lagi-lagi dia bilang Indonesia is cheaper than Finland. Okay, lanjut. Dengan perjalanan yang kira-kira sejam, akhirnya kita sampe di Tangkuban Perahu. Disana kita take photos.






0 comment(s) to... “Guide Dadakan :)”

0 comments:

Posting Komentar